CEO SMK

Chief Executive Officer (CEO) adalah  seseorang yang menduduki jabatan tertinggi dalam kegiatan operasional suatu organisasi bisnis, bertanggung jawab terhadap keputusan strategis, rencana organisasi bisnis, dan sebagai penghubung antara pihak internal & eksternal. Saat ini Kepala SMK diarahkan untuk bertindak menjadi seorang CEO sejati. Tidaklah aneh karena SMK saat ini di Indonesia sebagai penyumbang besar pengangguran, apapun alasanya. SMK sebagai bisnis pendidikan sudah saatnya dikelola sebagaimana halnya bisnis lain secara profesional. 
Seorang Kepala SMK yang menampilkan sosok CEO yang menampilkan sosok profesional luar dan dalam. Tampilan berdasi dan berjas dengan sepatu mengkilap, tampil mempesona dengan kapabilitas yang mumpuni karena setiap saat menelurkan berbagai inovasi baik dalam pembelajaran maupun dalam manajerial. Langkah-langkah dalam mengelola sekolah penuh dengan kepastian karena memahami benar bagai mana strategi untuk mencapai impian warganya. Kepribadianya menarik, powerfull menampilkan berbagai perubahan-perubahan yang sarat akan makna. Berfikirnya tidak parsial, selalu sistemik menyeluruh dan utuh. Kepala SMK seperti inilah yang akan sangat dipercaya oleh mitra bisnisnya yaitu IDUKA, IDUKA tidak akan segan membangun kerjasama rekrutmen siswa menjadi karyawanya karena percaya benar dengan jejak langkah kepala sekolahnya. 
Untuk menjadi kepala sekolah demikian tentu membutuhkan latihan, tempaan dan pendidikan yang mumpuni, namun setidaknya tahap awal haruslah seorang leader mengetahui, mencoba memahami dan menganalisa sudah sejauh mana gerak langkah menjadi leader di sekolah dibandingkan dengan teori teori leadership dan manajerial. Untuk itu baik sekali untuk membaca menelaah dan mencoba mensintesis makna yang ada pada file-file berikut ini.


 

4 comments :

Muksin said...

Terimakasih,
Ilmu leadernya sangan bermanfa'at pak, izin membaca referensinya, mudah-mudahan menambah wawasan saya sebagai kepala sekolah.

bina smk said...

Amiiin yra

Unknown said...

Assalamu'alaikum

Unknown said...

Assalamu'alaikum war.wab