WORKSHOP 2020 JAWA BARAT

Workshop 2020 dilakukan untuk implementasi pembelajaran AKB yang menantang tetapi tepat sasaran, sarat penggunaan aplikasi baru dan merangsang kreatifitas dan inovasi para guru.
Materi Workshop meliputi materi manajerial didasarkan pada dan substansi pembelajaran seperti KTSP, Pengembangan SIlabus dan RPP serta SMK 4 Tahun. Sedangkan untuk tools terdiri dari aplikasi grafis dan editing video. Silahkan unduh materi tersebut dengan mengklik link dari masing masing kata yang di beri tanda button. 
  1.  dibuat agar di awal tahun pelajaran guru memahami kondisi diri dan dalam satu tahun kedepan membuat perencanaan untuk memenuhi berbagai kekurangan yang dimiliki. Kekurangan dilengkapi dengan berbagai kegiatan baik bersifat individu dan kolektif dari lingkup personal sampai di lingkup provinsi atau nasional. Pada Akhir tahun akan dilaksanakan Penilaian Kompetensi Guru (PKG).
  2. Menyamakan persepsi implementasi 
  3. Presensi Online, Pembelajaran baik Daring maupun luring atau Blended memerlukan daftar presensi atau kehadiran siswa. Tidak bisa dipungkiri sejak zaman dulu siswa membolos selalu ada, saat ini hampir setiap sekolah menggunakan presensi dengan menggunakan finger print namun masih ada celah untuk membolos di tengah hari. Oleh karena itu guru-guru perlu mengabsen siswa pada setiap tatap muka. Agar tidak repot maka bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi , atau dg 
  4. Dokumen 2 Silabus dan Dokumen 3  dengan  ,  ,   atau 
Mentimeter dan Slido merupakan tools bagi guru untuk mengetahui kepuasan, persepsi atau mencari materi mana yang sudah difahami atau belum oleh peserta didik yang diberikan pada setiap akhir pembelajaran
  • ;


  • Output Workshop: 
    1. REKAPITULASI EVADIR GURU SEBAGAI BAHAN PKB
    2. KTSP 2020/2021
    3. PENGEMBANGAN SILABUS
    4. RPP INSPIRATIF 1 SEMESTER 
    5. PADLET
    6. VIDEO PEMBELAJARAN HASIL EDITING
    Outcome Workshop. Setelah Workshop Wakasek dan Kaprogran serta guru dapat :
    1. Membuat membuat RPP, Flyer, dll dengan menggunakan Canva
    2. Membuat Absensi siswa real time online
    3. Membuat Video Pembelajaran
    4. Menyunting Video dengan menggunakan Filmora, Camtasia atau InShot
    5. Mensimulasikan window shoping online dengan Padlet
    6. Mengevaluasi Kepuasan Customer dengan Mentimeter dan Slido
    7. Menerapkan Flipped Clasroom
    8.  Membuat Dokumen 1 sesuai dengan Instrumen Verval
    9. Merancang SMK 4 Tahun untuk Kompetensi Keahlian Tertentu