INFAK

Sesorang yang melemparkan bola, suatu saat bola tersebut akan terpantul pantul dan akhirnya memantul ke dirinya lagi. Semakin keras bola ditolak semakin keras pula energi yang kemabali kepada dirinya, Bola tersebut kembali tidak harus dari tempat yang sama. Karena kurva kehidupan ini tidaklah linear seperti
dinding tembok yang rata. Sehingga boleh jadi pantulan setelah menumbuk dua atau 3 kali permukaan yang lain. Jika Permukaan itu cekung atau lembek maka pantulan akan teredam begitu juga juka permukaanya keras dan menonjol maka pantulan akan lebih keras. Hal demikian  dapat dijadikan analogi untuk pemberian energi positif kepada sesama manusia atau makhluklain dimuka bumi ini. Inilah hukam alam ya Allah buat untuk manusia yang bisa diambil pelajaran untuk digunakan pada kehidupan sosial.
Infak dan Sadaqah meski hanya berucap Subhanallah atau menyikirkan duri yang kecil di jalan akan berdampak pada perlakuan alam terhadap diri  manusia itu sendiri. Namun pembicaraan infak sadaqah kurang baiik dibicarakan oleh seorang yang kekurangan dalam harta sama dengan kurang baiknya seorang yang berkelebihan harta membicarakan qanaah dan bersyukur serta bersabar. Seorang yang kelebihan harta harus lebih banyak berbicara infak dan sadaqah sedangkan seorang yang fakir atau miskin seharusnya lebih banyak bicara masalah syukur dan sabar dalam kehidupan. Berkut dibawah ini file excel agar seluruh harta kita terukur dan dapat dianalisa darimana saja harta didapat dan bagaimana dikeluarkan sertaberapa besar bagian orang lain yang harus di berikan.

Perhitungan Infak
Posting Komentar